Tips Belajar Anti Ngantuk versi mimin Pelajarinfo

1 min


59
69 shares, 59 points

Setiap orang wajib belajar agar bisa mengupgrade dirinya, tapi terkadang belajar menjadi sangat membosankan dan bikin ngantuk, belajar sambil tidur-tiduran tau-tau udah pagi sambil lap iler. jadi gimana sih cara biar belajar ga terasa ngantuk menurut mimin pelajar info? yuk disimak tips dari mimin. Cekidot

  1. 1 Jangan langsung rebahan setelah pulang sekolah

    Tolong, jangan langsung tidur-tiduran karena nanti akan keterusan dan bikin mager buat belajar yang menyebabkan ngantuk. Pulang sekolah silahkan istirahatin badan sambil duduk-duduk, nonton film, main game, atau baca buku.

  2. 2 Mulai belajar jam 6 sore

    Entah kenapa jam 6 sore, apapun yang ku baca ga berat dimata. Kayanya mataku ini dalam kondisi segar, kalau udah jam 19.30 keatas, hawa-hawa ngantuk udah mulai kerasa soalnya.

  3. 3 Penerangan yang cukup

    Jangan sampai kalian belajar di tempat yang gelap. Usahakan di tempat dengan cahaya yang terang, dengan begitu sel kerucut mata akan bekerja dan gak ngebuat mata lelah.

  4. 4 Belajar ditempat yang tenang

    Tidak ramai dan tidak terlalu sepi, dengan begini seluruh syaraf tubuh akan rileks. Lingkungan juga mempengaruhi mental kalian!

  5. 5 Sesuaikan ketinggian meja

    Meja yang terlalu tinggi membuat tulang belakang kita sakit pula, kalau punggung sakit pasti kita bakal ke kasur lalu tiduran, nah ini nih mulai tumbuh cikal bakal ngantuk

  6. 6 Sediakan air

    Bukan untuk bikin jamu pake kertas halama buku, tapi agar kebutuhan air dan oksigen kita terpenuhi! Sehingga darah dengan lancar mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. Intinya sering-sering minum air gaes!

  7. 7 Cuci muka

    Biar seger dan ga ngantukan!!! kalo bisa mah mandi dulu sebelum belajar.. hehe

    coba di praktekin, siapa tau emang karena ga ngelakuin hal-hal diatas makanya selama ini kamu belajar sambil ngantukan. Semoga bermanfaat ya!


Like it? Share with your friends!

59
69 shares, 59 points

What's Your Reaction?

hate hate
236
hate
confused confused
944
confused
fail fail
590
fail
fun fun
472
fun
geeky geeky
354
geeky
love love
1180
love
lol lol
118
lol
omg omg
944
omg
win win
590
win
abamnoob

Explorer

Hanya Jarum di tumpukan Jerami yang mencoba menjadi paling tajam daripada sekitarnya -Muhammad Fadli Akbar

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format