Instagram Analytics atau Instagram Insights banyak dimanfaatkan oleh para pemilik akun bisnis. Tujuannya tentu saja untuk mengetahui kinerja akun Instagram yang dimiliki sekaligus menentukan perencanaan marketing jangka pendek maupun panjang. Jika kamu juga ingin mengoptimalkan kinerja akun bisnis, berikut cara menggunakan analitik Instagram yang perlu diketahui.
- Pertama, masuk ke profil akun Instagram bisnismu dan klik ikon grafik statistik yang ada di bagian atas halaman
- Setelah itu, kamu akan menemukan tab “Activity”.
- Pada bagian “Interactions”, akan terlihat sejumlah tindakan yang diperoleh oleh akun Instagram bisnismu. Sementara pada bagian “Discovery”, kamu dapat mengetahui data yang berkaitan dengan jumlah jangkauan konten Instagram
- Selanjutnya kamu bisa meng-klik tab “Content”
- Pada bagian “Feeds Posts”, kamu bisa melihat konten-konten yang telah dipublikasikan, Sedangkan untuk menemukan menemukan kolom “Stories” klik “See All”
- Pada bagian “Promotions” kamu dapat mengakses data seputar aktivitas promosi yang telah dilakukan
- Jika beralih ke tab “Audience” kamu dapat mengetahui data yang memuat tentang pengikut akun Instagram bisnismu.
Untuk lebih mempermudah dalam membaca data analitik Instagram tersebut, kamu bisa menggunakan tool Instagram Analytics yang canggih dari Matamaya. Matamaya akan membantu kamu dalam menilai efektivitas konten, melacak metrik dan KPI, serta mendapatkan insights untuk melakukan strategi marketing yang tepat. Dengan begitu, akun Instagram bisnismu dapat berkembang dengan baik dan memberikan profit yang diharapkan.
0 Comments